Skip links

Pyridam Farma Distribusikan Obat Osteoporosis Dari EffRx Pharmaceuticals Swiss

Jakarta, 2 Mei 2024 – EffRx Pharmaceuticals SA, sebuah perusahaan farmasi asal Swiss yang berfokus pada pengembangan dan komersialisasi obat muskuloskeletal dan penyakit langka, hari ini mengumumkan telah menandatangani Perjanjian Lisensi dan Distribusi secara eksklusif untuk Binosto® di Indonesia dengan Pyridam Farma.

Binosto® (alendronat larut dalam buffer) diindikasikan untuk pengobatan osteoporosis pascamenopause dan saat ini dipasarkan di Eropa, AS, Timur Tengah, dan Asia. Binosto menawarkan pilihan pengobatan penting bagi wanita pascamenopause yang menderita osteoporosis, dan secara efektif mengurangi risiko patah tulang. Binosto® dikaitkan dengan frekuensi efek samping gastrointestinal bagian atas yang lebih rendah dan menunjukkan persistensi yang lebih tinggi dibandingkan dengan kasus yang dilaporkan dengan tablet alendronate.

 

Widjanarko Brotosaputro, Direktur Pyridam Farma mengatakan, “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan EffRx Pharmaceuticals dan sangat menantikan dampak positifnya terhadap aksesibilitas layanan kesehatan di Indonesia. Kami percaya kolaborasi ini mempunyai potensi untuk secara signifikan meningkatkan akses layanan kesehatan bagi pasien osteoporosis dan memberikan solusi inovatif pada sistem layanan kesehatan nasional. Bersama-sama kami berkomitmen untuk mendorong perubahan positif dan meningkatkan kesehatan pasien di Indonesia.”

 

Lorenzo Bosisio, CEO EffRx, mengatakan, “Kami dengan senang hati mengumumkan kemitraan dengan Pyridam Farma untuk lebih memperluas jejak Binosto®. Pyridam Farma adalah perusahaan layanan kesehatan dinamis dan diakui yang berakar kuat di pasar Indonesia, sehingga mewakili mitra pilihan bagi perusahaan kami. Komitmen Pyridam terhadap pasien untuk menjalani hidup yang lebih sehat sejalan dengan janji Binosto® untuk meringankan beban osteoporosis bagi perempuan Indonesia.”

Berdasarkan ketentuan perjanjian, EffRx akan memberikan Pyridam Farma lisensi eksklusif untuk mengkomersialkan Binosto® di Indonesia dan juga akan memasok produk tersebut.

 

Tentang BINOSTO®:

Binosto® (tablet effervescent alendronate 70 mg) adalah pertama dan satu-satunya obat yang berbentuk tablet alendronat effervescent dengan larutan penyangga (buffered solution)*, untuk pengobatan osteoporosis pasca menopause dan tulang untuk meningkatkan massa tulang pada pria. Binosto® mampu mengurangi risiko patah tulang pinggul, tulang belakang, dan non-tulang belakang. Binosto® diminum seminggu sekali sebagai larutan buffer yang mudah ditelan tanpa risiko tablet tersangkut di kerongkongan. Larutan buffer dengan kapasitas penetral asam yang tinggi meminimalkan risiko paparan esofagus dan lambung terhadap alendronate yang diasamkan serta memiliki persistensi yang lebih tinggi dibandingkan dalam bentuk tablet, sehingga mengurangi risiko patah tulang pada penderita osteoporosis.

 

*larutan yang pH-nya tidak berubah secara signifikan pada pengenceran atau jika ditambahkan asam atau basa pada suhu konstan

Penafian: Silakan merujuk pada informasi peresepan Binosto® resmi dan indikasi, kontraindikasi, dan peringatan yang disetujui di negara Anda.

 

Tentang Farmasi EffRx:

EffRx Pharmaceuticals adalah perusahaan farmasi asal Swiss yang berfokus pada pengembangan dan komersialisasi obat muskuloskeletal dan penyakit langka. Produk komersial utama EffRx, Binosto® untuk pengobatan osteoporosis, berhasil dikomersilkan oleh Penerima Lisensi di negara-negara Eropa, Asia dan Timur Tengah. EffRx dikendalikan oleh Abiogen Pharma S.p.A., sebuah perusahaan terkemuka Italia di bidang penyakit osteoartikular dan metabolisme tulang.

Tentang PT Pyridam Farma Tbk.

PT Pyridam Farma Tbk adalah perusahaan farmasi dengan bisnis utama berupa industri dan komersialisasi obat-obatan modern dan tradisional serta distribusi alat kesehatan seperti alat laboratorium dan juga PCR test kits. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1976 dan sudah menjadi perusahaan terbuka dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2001.

PT Pyridam Farma Tbk. memproduksi berbagai macam produk farmasi mulai dari  Antibiotik, Vitamin, Suplemen kesehatan, hingga obat tradisional. Perusahaan ini memiliki lebih dari 200 produk dalam bentuk tablet effervescent, kaplet, kapsul, sirup, dan krim.

PT Pyridam Farma Tbk juga menyediakan layanan jasa makloon dan juga MA Holder serta telah bermitra dengan lebih dari 10 perusahaan farmasi global untuk menyediakan layanan registrasi bersamaan dengan pemasaran produk.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Pyridam Farma

Kezia Mareshah

Corporate Communication Manager Pyridam Farma (PYFA)

Email: corcomm@pyfa.co.id

No hp: 08118010391

EffRx Media

info@effrx.com

Leave a comment